Beranda » KEGIATAN YAMAKA » Pelatihan Staff Yamaka 22 s/d 25 Maret 2009 di Meeting Room Lembah Ciremai Kuningan

Pelatihan Staff Yamaka 22 s/d 25 Maret 2009 di Meeting Room Lembah Ciremai Kuningan

Yayasan Maha Kasih pada hari Senin, Selasa, Rabu 23, 24, 25 Maret 2009 melaksanakan Pelatihan Staff yang bertempat di Meeting Room Lembah Ciremai, Jln. Raya Kuningan-Cirebon KM 50 Keramatmulya Kuningan. Pelaksanaan Pelatihan Staff ini bertujuan untuk Memberikan motivasi kepada Personel, Memberikan pengetahuan dan gambaran tentang HIV/AIDS kepada Personel, serta Meningkatkan keterampilan Personel dalam emplementasi program.

Peserta Pelatihan mendapatkan materi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan sebagai salah satu bentuk partisipasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dalam mendukung program pencegahan HIV/AIDS yang dilaksanakan oleh Yayasan Maha Kasih.

Materi mengenai Gambaran HIV/AIDS di Jawa Barat dan Kabupaten Kuningan, disampaikan oleh Ucup Supriatna, MKM, M.Kes, Kasi P2PL Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan. Dan Kabag Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, dr. Zaenal Arifin memberikan materi mengenai Narkoba dan HIV/AIDS kepada 12 peserta Pelatihan Staff Yayasan Maha Kasih. Sedangkan Riki Febrian SE, Program Manager HR PKBI Jabar memberikan materi Pelatihan, yaitu mengenai 12 langkah Pencegahan HIV/AIDS melalui Harm Reducation ( HR ) dan Teknik Pengorganisasian Warga Peduli AIDS.

Peserta Pelatihan juga mendapatkan materi Intervensi Program Melalui Pendekatan Penjangkauan dan Pendampingan serta Konseling dan Test HIV Sukarela yang disampaikan oleh Arif Amin, S.Pdi Direktur PKBI Cirebon.

Materi mengenai Infeksi Oportunistik, Care Support and Treatment untuk ODHA disampaikan oleh dr. H. Affip Kosasih, M.Kes, Direktur Rumah Sakit 45 Kuningan. Dan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan kerjasama team, serta motivasi. Maka, peserta Pelatihan mendapatkan materi tentang komunikasi efektif dan team work/kerjasama team yang tangguh serta motivasi life menuju pribadi yang tangguh disampaikan oleh Direktur Arrazi Education Traener, Asep M Albar S.STPi.

Dengan adanya Pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan Staff Penanggulangan HIV/AIDS Yayasan Maha Kasih mengenai dinamika HIV/AIDS dan program HR serta mampu mengimplementasikan kegiatan HR di lapangan.

Selain itu, kemampuan berkomunikasi baik secara team maupun individu meningkat. Serta motivasi personel bertambah dalam menjalankan program HR sehingga kerjasama team lebih solid dan mampu menciptakan strategi-strategi untuk mencapai output dari program yang telah direncanakan.


1 Komentar

  1. Riki Febrian berkata:

    Wah ada foto saya neh…lumayan kasenter siga begalakon geuning nya..hahaha…SUKSES YAMAKA!!LANJUTKAN!!

Tinggalkan komentar