Beranda » NARKOBA » Kuningan Kini Rawan Peredaran Narkoba

Kuningan Kini Rawan Peredaran Narkoba

Selasa, 28/03/2006 07:04 WIB

Kuningan – Kabupaten Kuningan yang memiliki banyak objek wisata dan sarana hiburan dinilai rawan peredaran narkotika dan obat-obat psikotropika terlarang (narkoba), seperti jenis sabu-sabu, ekstasi, ganja, dan pil leksotan. Bahkan, para penggunanya diduga mayoritas dari kalangan remaja.

Sesuai informasi yang dihimpun dari Polres Kuningan, dalam dua tahun terakhir, polisi telah berhasil membekuk puluhan tersangka pengonsumsi maupun pengedar narkoba di wilayah hukum Polres Kuningan. Di antara tersangka ada yang ditangkap dari Kelurahan Cigintung, Kel. Purwawinangun, dan Kel./Kec. Kuningan.

Wakil Bupati Kuningan yang juga Ketua Badan Narkotika Kab. (BNK) Kuningan, Drs. H. Aan Suharso, M.Si., didampingi Kepala Biro Umum, Juju Junaedi mengatakan, Kab. Kuningan yang saat ini terkesan aman-aman saja, padahal sebenarnya sangat rawan sekali peredaran narkoba, terutama di kalangan remaja. “Oleh karena itu, semua elemen masyarakat harus terlibat langsung dalam penanganan masalah tersebut mulai dari tingkat keluarga, organisasi profesi, organisasi masyarakat, sekolah, unsur-unsur LSM, tokoh masyarakat, alim ulama, pemerintahan sampai aparat penegak hukum,” kata Aan Suharso, Senin (27/3).

Dikatakan, penanganan narkoba, tidak boleh dianggap enteng tetapi harus disikapi secara terkoordinasi antara semua lapisan masyarakat dengan penegak hukum. Hal itu penting dilakukan agar gembong-gembong pengedarnya dapat segera diringkus dan diadili sesuai peraturan perundang-undangan yang ada. Sementara itu, Ketua Yayasan Maha Kasih Kab. Kuningan, Jafar Sanjaya menungngkapkan, dalam merehabilitasi para pecandu narkoba, pihaknya memanfaatkan sejumlah metode. Antara lain, menumbuhkan pikiran positif, memupuk kekompakan, dan menciptakan kebersamaan. ( A-146 C-38 ) Sumber : Detiknet.com


1 Komentar

  1. yudi Setiadi berkata:

    Oh yah ??
    Kayaknya di PARAKAN GIRANG ga ada tuh narkoba .
    Wah , mungkin desa sebelah…

Tinggalkan komentar